Minggu, 06 Desember 2015

Bakmi Jowo DU 67 Bandung

Bakmi jowo merupakan hasil olahan mie yang dimasak dengan bumbu racikan khas jawa. Bakmi jowo ini bukan hanya berupa bakmi godhog atau bakmi rebus saja namun juga ada bakmi goreng. Salah satu ciri khas bakmi jawa adalah cara memasaknya yang masih menggunakan arang. Konon katanya memasak menggunakan api dari arang membuat masakan lebih harum dan panas yang dihasilkannya pun lebih merata.
bakmi jowo du 67 baner



Sesuai namanya, bakmi jawa banyak ditemui di daerah jawa tengah dan D.I.Yogyakarta. Namun bagi penikmat kuliner bakmi jawa yang sedang berada di perantauan tak perlu khawatir, para penjual bakmi jawa sudah mulai hijrah ke berbagai kota untuk menyuguhkan masakan ini di berbagai kota. Di kota Bandung sendiri dapat kita jumpai beberapa penjual bakmi jawa yang asli dari Jogja, Bakmi Jawa DU 67 salah satunya. Kuliner bakmi jawa yang bertempat di Jl. Dipatiukur no. 67 Bandung ini terdapat di ujung pertigaan antara jalan dipati ukur dan jalan multatuli. Bakmi Jowo DU 67 ini asli gunung kidul, buka dari jam 11.00 hingga jam 22.00.
bakmi jowo du 67 depan
Untuk menemukan tempat ini tidaklah sulit, karena pengunjung dapat melihat juru masak berjajar komplit dengan tungku arangnya di depan tempat kuliner ini. selain itu, dimalam hari sering ditemui pengunjung yang rela antri demi menikmati lezatnya bakmi jawa ini. Selain bakmi godhog dan goreng juga terdapat nasi goreng, nasi goreng mawut/magelangan, nasi pecel madiun, dan masih banyak lagi. Pengunjung juga dapat memesan lauk tambahan seperti telor ceplok yang bisa di request matang atau setangah matang sesuai keinginan. Demi memberikan kesan “jawa” yang makin melekat, pengunjung dapat memesan the poci hangat lengkap dengan teko tanah liat, cangkir dan gula batu. Harga yang diberikan juga tidak terlalu menguras kantong dengan porsi yang cukup banyak.
bakmi jowo du 67
Sudah merasa lapar? Kangen dengan masakan dan suasana jawa? Bisa langsung cuss meluncur ke Bakmi Jowo DU 67 Jl. Dipatiukur no. 67 Bandung, 022-70535874, www.bakmijowodu67.comSalam cumibunting!!
source image: bakmijowodu67.com
sumber : http://cumibunting.com/bakmi-jowo-du-67-bandung/


Resep Masakan Jawa  coba dengan Kecap Mirama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar