Minggu, 06 Desember 2015

Soto Semarang di Bandung

Soto Semarang hadir di Bandung (Soto Seger)

Kalau di Bandung kaya akan kulinernya, di Semarang pun juga sama. Yaa, Soto Semarang (soto seger) yang berasal dari Semarang kini hadir di Bandung. Sebelumnya ada soto semarang ini, ada soto Kudus Grup Menara di Jalan Buah Batu. Kalau kamu pernah makan Soto Kudus di daerah asalnya akan merasakan rasa yang berbeda setelah mencicipi Soto Kudus Menara di Jl. Buah Batu tersebut. Mungkin rasanya disesuaikan sedikit dengan lidah orang Bandung. Tempatnya persis di depan KFC Buah Batu. Gampang ditemui kok.
Eh iya, ini sedang bahas soto semarang kan ya. Kamu pernah makan soto dengan kuah bening? Kalau pernah, coba kamu bandingkan dengan soto semarang. Jikalau belum, maka diwajibkan mencoba soto semarang. Soto Semarang sebenarnya sama halnya dengan soto soto yang lain. Yang membedakan adalah soto semarang ini menggunakan kuah bening. Berbeda dengan Soto Kudus, kuahnya sedikit keruh (bahasa jawanya butek).
Ketika kamu menyantap masakan asal Semarang ini, kamu akan merasakan kenikmatan yang luar biasa (seger : bahasa jawa). Oleh karena itu lah Soto Semarang dijuluki dengan Soto Seger Semarang.
Karena Soto Seger Semarang begitu populer di Semarang. Beberapa mencoba membuka warung makan Soto Seger Semarang di Bandung. Ada dua tempat sepengetahuan tim cumibunting yang hobi kuliner.


Soto Semarang Jl Terusan Buah Batu

Satu berada di Jl Terusan Buah Batu. Kalau keluar dari tol Buah Batu belok kiri terus sebelum pasar Kordon ada tempat pangkalan taksi Blue Bird. Nah letak Soto Seger Semarang ini sebelum pangkalan taksi tersebut. Warungnya berada di kiri jalan di sebelah toko ban mobil.

Soto Bangkong Semarang Lembong Bandung

Satu lagi terletak di depan kantor telkom Lembong Bandung, namanya soto Bangkong Semarang. Perlu diketahui bahwa Soto Bangkong Semarang merupakan salah satu Soto Semarang yang terkenal di Semarang.
sate kerang soto semarang di bandung
source : kaskus.co.id
Ketika mencoba Soto Seger Semarang di daerah terusan buah batu tersebut serasa ada yang kurang. Jika kamu pernah makan Soto Semarang, pasti merasa tidak akan lengkap jika tidak ada sate kerang sebagai lauknya. Yapp, itu merupakan lauk favorit teman Soto Seger Semarang ini. Resep Soto Seger Semarang pun berbeda dengan soto kebanyakan. .

http://cumibunting.com/soto-semarang-hadir-di-bandung-soto-seger/




Resep Masakan Jawa pasti dengan Kecap Mirama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar